Membuat Running Text Pada Power Point

             Kali ini tutorial saya mengenai cara membuat tulisan berjalan pada power point. Simple sih, namun cukup untuk membuat  tampilan slide pada saat anda presentasi  lebih cakep. Oke gak usah banyak ngobrol….langsung  ke Tee….Kaaa..Peeee à

Pertama tentunya adalah buka Power Point anda,,,kebangetan kalo buka power point aja nunggu ada tutorial…

Lalu insert text box atau gambar apapun yang akan anda suruh jalan-jalan



 Setelah tulisan atau gambar sudah tersedia, sekarang perbanyak gambar tersebut dan susun berjajar sepanjang slide. Setelah itu grouping tulisan tersebut


Habis  di grouping, copy paste tulisan tersebut dan letakkan di bawahnya.



Kita sudah memiliki dua buah tulisan, sekarang copy paste semua tulisan tadi pada semua slide



Oke, setelah semua slide udah kebagian tulisan tadi, saatnya eksekusi………
Klik tulisan atau text box yang pertama tadi, lalu tambahkan animasi entrance-fly in

Habis ditambahkan animasi, sekarang waktunya menyetting effect dari animasi tersebut

Klik effect option : direction-from right


Timing : start-with previous, speed-tulis 15, dan repeat-until end of slide….lihat gambar dibawah ini :

Selanjutnya kita pindah pada text box selanjutnya, jika pada text box sebelumnya kita pakai animation fly in, pada text box kedua kita pakai exit-fly out. Pada kotak direction kita pilih to left, selebihnya sama.



Setelah kedua text box kita permak selanjutnya kedua text box kita tumpuk


And….here is the result…….

Tulisannya udah bisa jalan-jalan…hehe
But, agar tulisan kita bisa mulai jalan-jalan dari pertama kali slide itu muncul, maka kita perlu menempatkannya pada baris paling atas, contoh:


Karena text box nya masih di bawah, kita pindah ke atas….


Dan berikut hasilnya….


Running text muncul pertama sebelum animasi lain muncul. Terimakasih, nantikan tutorial saya selanjutnya.

Selamat mencoba!



You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Followers